Posted on Leave a comment

Antusiasme Puluhan Orang di Surabaya Ikut Donor Darah Massal

Surabaya – Sebanyak 50 orang memperingati Hari Donor Darah Sedunia dengan mendonorkan darahnya. Kegiatan ini digelar Palang Merah Indonesia di salah satu hotel di Surabaya pada Jumat (14/6/2024).

“Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti donor darah, ternyata ini pengalaman yang seru. Jadi harus donor lagi nanti ke depannya,” ujar salah satu peserta, Cleonora Angelica.

Salah satu karyawan hotel bernama Widhianto juga terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Dia meyakini bahwa donor darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Donor darah itu hal yang sangat baik dan bisa membantu banyak orang. Apalagi hari ini pas banget dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia. Semoga darah yang saya sumbangkan bisa jadi penyambung hidup untuk yang membutuhkan,” kata Widhianto.

Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya dan Penggerak Donor Darah Suka Rela, Totok Sudarto menyebut kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Donor Darah.

Dia berharap aksi ini bisa membantu penyediaan jumlah darah di PMI Surabaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini adalah momen penting yaitu memperingati Hari Donor Sedunia. Saya bangga warga Surabaya sangat antusias untuk mendonorkan darahnya di sini. Setetes darah kita semoga bermanfaat untuk sesama,” ujar Totok.

General Manager Java Paragon Hotel & Residence, Erly Rizka menyebut kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Donor Darah. Ia berharap dapat membantu penyediaan jumlah darah di PMI Surabaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Selain untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia, kami mengajak tamu dan juga karyawan untuk selalu peduli dengan sesama. Salah satunya dengan menyumbangkan darah kita untuk yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa memberikan sejuta harapan untuk sesama,” ujar Erly.

BACA JUGA:  Kaitan Jelang Perayaan Idul Adha 1445 dan Hari Bayangkara Kepolisian ke 186

Selain donor darah, tamu dan karyawan juga bisa melakukan pengecekan tekanan darah, gula darah, dan asam urat secara gratis yang disediakan oleh Rumah Sakit PHC Surabaya. (dpe/dte)

Ardian Dwi Kurnia
Jumat, 14 Jun 2024 23:30 WIB

SUMBER: https://www.detik.com/jatim/berita/d-7391961/antusiasme-puluhan-orang-di-surabaya-ikut-donor-darah-massal

Tinggalkan Balasan