Posted on Leave a comment

ASN Sekretariat DPRD Ikuti Tes Kesehatan – DPRD DKI Jakarta

Sebanyak 93 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD DKI Jakarta melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran.

Selama dua hari, para kepala bagian, kepala sub bagian, dan staf akan mengikuti pemeriksaan dengan metode Rockport.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta Asril Pinayungan menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) dalam rangka meningkatkan kesadaran hidup sehat pegawai ASN di Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Asril mengatakan, sebelum dilakukan tes kesehatan dan kebugaran, seluruh ASN terlebih dahulu berlari sepanjang 1,6 kilometer di halaman Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), kolestrol, dan asam urat.

“Nanti kalau memang ada terindikasi akan dilanjutkan oleh PPKP. Terus diantar ke Rumah Sakit Tarakan untuk ditindaklanjuti. Kita sudah persiapkan semuanya,” ujar Asril di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (25/6).

Sementara itu, Penanggung Jawab Klinik Satpelkes DPRD DKI Jakarta Drg. RR. Yuliani Hendraswari mengapresiasi antusias ASN Sekretariat DPRD DKI Jakarta yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan kebugaran. Sehingga dapat dipastikan riwayat kesehatan para pegawai sangat baik.

“Kami diminta untuk mempunyai data dasar kesehatan dengan melakukan pemeriksaan screening kesehatan yaitu pemeriksaan kadar gula darah, kolestrol, asam urat dan triglisera. Nanti juga ada screening data hasil yang mereka isi di bit.ly. Untuk kebugarannya kami melakukan kegiatannya dengan rockport akan berlari atau berjalan cepat dengan menempuh 1,6 km,” tandas Yuliani. (DDJP/apn/gie)

June 25, 2024 4:39 pm

SUMBER: https://dprd-dkijakartaprov.go.id/asn-sekretariat-dprd-ikuti-tes-kesehatan/

BACA JUGA:  Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polsek Koto Gasib Taja Lomba Fashion Show, Mewarnai Serat, Gelar Cek Kesehatan Gratis hingga Berbagi Paket Sembako
Tinggalkan Balasan