Posted on Leave a comment

Dinkes Seruyan Gelar Gerakan Pengendalian Penyakit Prioritas

BERITASERUYAN.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menggelar kegiatan gerakan pengendalian penyakit prioritas, bertempat di Stadion Mini Gagah Lurus, Jumat (5/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan launching wifi publik gratis yang dilaksanakan oleh Diskominfosantik Seruyan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Seruyan.

“Gerakan pengendalian penyakit prioritas ini kita lakukan untuk screening penyakit-penyakit yang disebabkan oleh penyakit tidak menular, kita ada pemeriksaan kolesterol, gula dan asam urat,” kata Kepala Dinkes Seruyan, Bahrun Abbas.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat yang mengikuti pemeriksaan secara gratis tersebut dapat dilakukan pencegahan-pencegahan sedini mungkin terhadap penyakit yang terdeteksi, sehingga bisa langsung diambil tindakan lebih lanjut.

Bahrun Abbas yang juga merupakan Pj Sekretaris Daerah itu menambahkan, secara umum untuk penyakit prioritas yang banyak di idap oleh masyarakat di Kabupaten Seruyan yakni kecenderungan peningkatan pada penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung dan darah tinggi.

“Namun dari kecenderungan penyakit itu sebenarnya yang perlu diperhatikan masyarakat yaitu begaimana cara agar selalu menerapkan pola hidup sehat saja dalam sehari-hari,” pungkasnya. (NP)

Penulis: BERITASERUYAN.COM
5 Juli 2024

SUMBER: https://beritaseruyan.com/2024/07/05/dinkes-seruyan-gelar-gerakan-pengendalian-penyakit-prioritas/

BACA JUGA:  Layanan Pemeriksaan Kesehatan Rusdin Abdullah di CFD Diapresiasi Warga Rakyat Sulsel
Tinggalkan Balasan