Posted on Leave a comment

Kaitan Jelang Perayaan Idul Adha 1445 dan Hari Bayangkara Kepolisian ke 186

TANJUNGPANDAN: Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung bersama Polres Belitung menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), yang bertempat di Gedung Nasional, pada Kamis, 14 Juni 2024.

Adapun Tujuan mulia kegiatan ini adalah memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan sejahtera, melalui akses terjangkau terhadap bahan kebutuhan pokok.

Acara GPM tidak hanya sekadar penjualan murah bahan pokok, melainkan juga sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sebelum menyambut Hari Raya Idul Adha serta dalam rangka Hari Bayangkara Kepolisian RI ke 186 di Kabupaten Belitung.

“Kami ingin memastikan semua lapisan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan sejahtera, tanpa harus terbebani oleh harga bahan pokok yang tinggi,” ungkap Staf Ahli Bupati Salman Alfarizi yang mewakili Pj Bupati Belitung dalam acara tersebut.

Selain menawarkan harga terjangkau untuk bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir, GPM juga menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Pemeriksaan gula darah, tensi, kolesterol, dan asam urat menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Tidak hanya itu, GPM juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen. Dengan melibatkan Perum Bulog Cabang Belitung dan sejumlah distributor bahan pokok lokal, dalam menyediakan sembako kepada masyarakat Belitung.

“Kami berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan pasokan bahan pokok tersedia dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Acara GPM turut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Kapolres Belitung AKBP Didik Subiyakto, S.H. M.M, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho, serta Kadis KUMPTK Belitung H. Syamsudin SE, Kadis Kominfo Belitung Iqbal, Kabag Ekonomi Melta, Ketua panitia acara ini yang juga Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura DKPP Belitung pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Tenny Meireni serta dihadiri pula oleh seluruh pegawai DKPP (Dinas Ketahanan pangan dan pertanian) Kabupaten Belitung.*

BACA JUGA:  35 Lansia Dapat Layanan Kesehatan di Posbindu RW 05 Dursel - Jakarta Barat

14 Juni 2024

SUMBER: https://www.trawangnews.com/kaitan-jelang-perayaan-idul-adha-1445-dan-hari-bayangkara-kepolisian-ke-186-gerakan-pangan-murah-kabupaten-belitung/

Tinggalkan Balasan