Posted on Leave a comment

Kepalo Tiyuh Candra Jaya Salim Setiap Bulan Gelar Kegiatan Cek Kesehatan Bagi Lansia

Bursakota.co.id, Tubaba – Kepalo Tiyuh Candra Jaya, Salim setiap bulan laksanakan Posyandu dan cek kesehatan bagi Lansia, melalui Kader Tiyuh Candra Jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat 15 Juni 2024.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini Salim selaku Kepalo Tiyuh Candra Jaya Kamis 13 Juni 2024 menyatakan bahwa kegiatan Cek kesehatan bagi lansia seperti Periksa Gula Darah, Kolestrol, dan Asam Urat.

” Ya kami Pemerintah Tiyuh Candra Jaya setiap bulan pada setiap tanggal 13 Tim kader Tiyuh cek melaksanakan kegiatan Posyandu dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi lansia yang ada di Tiyuh Candra Jaya untuk pemeriksaan Cek Gula Darah, Kolestrol, Asam Urat.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi lansia ini, dilaksanakan merata di Tiyuh Candra Jaya dari Suku 1 Suku 2 sampai Suku Tiga 3 dalam hal ini semu warga yang di periksa kesehatannya di berikan 2 Butir telur untuk makanan tambahan para lansia yang di periksa ,” Jelasnya.

Lebih lanjut Salim Berkata ,” Saya sangat berharap semua warga yang sudah lanjut Usia (Lansia) dapat mengikuti cek kesehatan setiap bulannya pada setiap Tanggal 13 mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu kesehatan para warga yang sudah lanjut usia.

Kami pemerintah Tiyuh Candra Jaya dan beserta jajaran akan selalu melayani warga, dalam berbagai bentuk, seperti hal nya kegiatan rutin cek kesehatan atau Posyandu gratis bagi warga dari ibu hamil, Anak balita dan lansia, semua ini di biayai dari Anggaran Dana Desa (DD)

Semoga kegiatan posyandu dan Cek Kesehatan Lansia ini, bisa berjalan terus dan lebih bermanfaat bagi kita semua, kami pemerintah Tiyuh tidak bisa mewujudkan semua ini Tampa adanya kerjasama dari seluruh warga masyarakat yang telah mengikuti aturan yang baik dan benar,” Pungkas Salim Selaku Kepalo Tiyuh.

BACA JUGA:  IAKMI Dan Civitas Akademika Senam Bersama Ciptakan Pola Hidup Sehat

Ditempat yang sama salah satu warga Candra Jaya yang sudah Lansia, yang tidak mau menyebutkan namanya, saat di mintai tanggapan tentang adanya kegiatan Cek kesehatan untuk lansia dirinya menyatakan.

“Saya sangat merasa terbantu di bidang kesehatan saya, dikarenakan setiap bulan saya bisa cek Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol, karena saya bisa tau jika kolestrol dan asam urat saya sudah turun,” pungkas.

Juni 14, 2024
Rilis: Piska Yunanda Sari

SUMBER: https://www.bursakota.co.id/kepalo-tiyuh-candra-jaya-salim-setiap-bulan-gelar-kegiatan-cek-kesehatan-bagi-lansia/

Tinggalkan Balasan