Posted on Leave a comment

Pengurus Korcab XII DJA 1 Tanam Tanaman Herbal Sebagai Apotek Hidup Di Area Perkantoran

Usai melaksanakan olahraga jalan sehat bersama, Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Avianto Rooswirawan beserta pengurus manfaatkan lahan area Mako untuk menanam tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) atau apotik hidup di halaman kantor Jalasenastri. Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalbar. Jumat. 4/7/2024.

Tanaman apotek hidup adalah tanaman obat obatan yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satu tanaman yang di tanam adalah tanaman obat sirih merah yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, kanker, hipertensi, radang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi dan dapat memperhalus kulit.

Selain tanaman obat sirih merah disana ada juga temu putih.Temu Putih adalah tanaman obat yang memiliki banyak khasiat diantaranya adalah menurunkan peradangan, melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, melawan bakteri, meningkatkan pencernaan dan meredakan nyeri. Selain dua tanaman obat tersebut disana juga di tanam pohon lidah buaya, pohon pandan, pohon kunyit putih dan pohon temu kunci.

Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Avianto Rooswirawan menyampaikan adanya tanaman apotek hidup di area kantor Jalasenastri diharapkan nantinya dapat ikut mengembangkan tumbuhan obat-obatan dimasa yang akan datang dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu Jalasenastri dengan lingkungan kantor dengan cara menanam tanaman obat yang memiliki banyak manfaat.

Jum’at, 5 Juli 2024 15:05:24
Oleh: admin5

SUMBER: https://tni.mil.id/view-243164-pengurus-korcab-xii-dja-1-tanam-tanaman-herbal-sebagai-apotek-hidup-di-area-perkantoran.html

BACA JUGA:  Kaitan Jelang Perayaan Idul Adha 1445 dan Hari Bayangkara Kepolisian ke 186
Tinggalkan Balasan