Posted on Leave a comment

Peringatan Hari Hipertensi Sedunia di Kaltim, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratis Hingga Pencatatan Rekor MURI

Samarinda – Dalam rangka Puncak Hari Hipertensi Sedunia (HHS) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menggelar berbagai kegiatan menarik. Peringatan Hari Hipertensi Sedunia diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya mencegah terjadinya hipertensi dan bahaya yang ditimbulkanya. Salah satu upaya mencegah hipertensi adalah melakukan pemeriksaaan tekanan darah secara rutin.

Tema global Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2024 adalah “Measure Your Blood Pressure: Control it, Live Longer”. Sejalan dengan tema global, tema nasional Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2024 Indonesia yakni “Ukur Tekanan Darahmu dengan Tepat, Kontrol dengan Minum Obat Teratur untuk Hidup Lebih Lama”.

Kepala Dinkes Kaltim, dr. Jaya Mualimin menjelaskan, peringatan Hari Hipertensi Sedunia di Benua Etam akan dilaksanakan pada Ahad, 9 Juni 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim. Bertajuk Gebyar Hari Hipertensi Sedunia Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Timur.

“Nanti akan ada Pembacaan Komitmen Cegah Hipertensi oleh pemerintah daerah, Launching Buku Saku Hipertensi Digital dari FK dan FKM Unmul, Senam Jantung Sehat Bersama, serta pemecahan Rekor MURI Pengukuran Tekanan Darah Massal dengan target 16 ribu orang,” kata Kepala Dinkes Kaltim, dr. Jaya Mualimin, Jumat (7/6/2024).

Selain kegiatan tersebut di atas, puncak HHS di Kaltim juga bakal diramaikan dengan beragam kegiatan menarik lainnya. Seperti pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat secara gratis, bazzar UMKM, serta Seminar Kesehatan. Para peserta juga akan menerima berbagai doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. (KRV/pt)

Khajjar Rohmah
7 Juni 2024, 4:20pm

SUMBER: https://diskominfo.kaltimprov.go.id/kesehatan/peringatan-hari-hipertensi-sedunia-di-kaltim-ada-pemeriksaan-kesehatan-gratis-hingga-pencatatan-rekor-muri

BACA JUGA:  ERHA berikan pelayanan kesehatan rayakan HUT ke-236 Kota Denpasar
Tinggalkan Balasan