Posted on Leave a comment

Polda NTT gelar pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas

Kupang (ANTARA) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk penyandang disabilitas di Kelurahan Maulafa, Kota Kupang dalam rangka menyambut HUT ke-78 Polri.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy kepada wartawan di Kupang, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi penyandang disabilitas itu merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Bakti kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat,” ujar Kombes Pol Ariasandy.

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) itu mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan konsultasi dokter, pengobatan gratis, serta pengecekan kolesterol, gula darah, dan asam urat.

Penyandang disabilitas yang mengikuti pemeriksaan kesehatan mencapai 219 orang dengan rincian 102 orang penyandang disabilitas tunadaksa dan 117 orang penyandang disabilitas tunanetra.

Kegiatan bakti kesehatan ini mendapat sambutan antusias dari ratusan penyandang disabilitas yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bakti kesehatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan Polri Presisi yang mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas.

Melalui kegiatan ini, Polri tidak hanya menunjukkan perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selain dilaksanakan di Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan di komunitas Perkumpulan Tunadaksa Kristiani (Persani) di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa,

Dia menambahkan bahwa ke depan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan juga terus dilakukan kepada masyarakat di NTT.

Kamis, 20 Juni 2024 12:29 WIB
Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

SUMBER: https://www.antaranews.com/berita/4159815/polda-ntt-gelar-pemeriksaan-kesehatan-bagi-penyandang-disabilitas

BACA JUGA:  ERHA berikan pelayanan kesehatan rayakan HUT ke-236 Kota Denpasar
Tinggalkan Balasan