Posted on Leave a comment

Polres Manggarai Barat Beri Pengobatan Gratis Bagi ODGJ dan Lansia di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO – Kepolisian Resor Manggarai Barat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi lansia, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan penyandang disabilitas di Labuan Bajo. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Bakti sosial yang diinisiasi oleh Seksi kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Manggarai Barat itu berlangsung di dua lokasi yakni Panti Asuhan Disabilitas Biara Misionaries of the Poor (MOP), dan Biara Kkottongnae Indonesia Cabang Labuan Bajo.

“Kemarin kami hadir di dua lokasi untuk menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan moral kepada masyarakat, khususnya lansia, penyandang disabilitas dan ODGJ,” jelas Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko, Jumat 21 Juni 2024.

Mantan Kapolres Alor itu menjelaskan, layanan kesehatan tersebut berupa konsultasi dokter, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan gigi, serta pengecekan kolesterol, gula darah, dan asam urat.

50 orang ambil bagian dalam kegiatan itu, rinciannya 21 penyandang disabilitas dan 29 orang lansia termasuk ODJG.

“Kami berusaha menghadirkan layanan kesehatan yang umum dibutuhkan, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, bakti kesehatan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur karena kehadiran Polri masih sangat dinanti dan diharapkan oleh masyarakat.

“Ini cara kami dalam mengucap syukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan. Polri masih tetap dicintai oleh masyarakat. Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani,” tandasnya. (uka)

Tayang: Jumat, 21 Juni 2024 23:15 WITA
Penulis: Berto Kalu
Editor: Hilarius Ninu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

Sumber: Pos Kupang

SUMBER: https://flores.tribunnews.com/2024/06/21/polres-manggarai-barat-beri-pengobatan-gratis-bagi-odgj-dan-lansia-di-labuan-bajo

BACA JUGA:  Dinkes Kaltim Catat Sejarah dengan Rekor MURI di Hari Hipertensi Sedunia
Tinggalkan Balasan