Posted on Leave a comment

PPID Jember: Pelaksanaan Program Pencegahan Penyakit Tidak Menular

PELAKSANAAN PROGRAM PENCEGAHAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DIIMPLEMENTASIKAN DALAM LAYANAN INOVASI PUSKESMAS PATRANG “GETHUK RINDU”

PELAKSANAAN PROGRAM PENCEGAHAN PENYAKIT TIDAK MENULAR

Pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2024 jam 07.00 WIB bertempat di Pendopo Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember telah dilaksanakan Program Pencegahan Penyakit Tidak Menular.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Layanan Inovasi Puskesmas Patrang bertema “GETHUK RINDU” (Gerakan Masyarakat untuk Berolah Raga dan POSBINDU), dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga diisi dengan acara Senam Bersama, Penyuluhan dari GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan GEMA CERMAT (Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat) serta dari POSBINDU (Pos Pembinaan Terpadu).

Acara Senam Bersama melibatkan warga yang ada disekitar wilayah Kelurahan Patrang sekaligus merupakan momen untuk melakukan cek dan screening kesehatan, baik cek gula darah, kolesterol, tekanan darah, asam urat serta cek kesehatan lainnya dan dilakukan secara gratis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Patrang, ASN puskesmas, penggiat kesehatan di kelurahan Patrang baik anggota GERMAS, GEMA CERMAT dan POSBINDU serta warga di Lingkungan Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

21 Juni 2024

SUMBER: https://ppid.jemberkab.go.id/berita-ppid/detail/pelaksanaan-program-pencegahan-penyakit-tidak-menular

BACA JUGA:  Jelang HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 Polres Baubau Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis
Tinggalkan Balasan