Posted on Leave a comment

Puluhan Penumpang Ikuti Pengobatan Gratis yang Digelar Polresta Surakarta di Terminal Tirtonadi Solo

Polresta Surakarta- Polda Jateng-Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta melalui Seksi Dokkes gelar Bakti Kesehatan sebagai wujud kepedulian sosial melaksanakan pengobatan gratis serta BHD (Bantuan Hidup Dasar) Bagi pengemudi angkutan umum di Terminal Tirtonadi Solo, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan bakti kesehatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis di peruntukkan bagi masyarakat untuk semua golongan usia.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan selain Bakti Kesehatan berupa pengobatan gratis yang meliputi Pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat serta kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis di peruntukkan bagi masyarakat untuk semua golongan usia, juga digelar BHD Bagi para Pengemudi angkutan umum.

“Kegiatan Bakti Kesehatan ini akan terus kami laksanakan sampai menjelang hari Bhayangkara 1 Juli 2024 dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yang jauh dari pusat kesehatan,”ungkap Kapolresta.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Surakarta AKP Cahyono Agus, S,Kep.M.Si.MH menyebutkan puluhan warga terdata memeriksakan kesehatannya.

“Alhamdulillah hari ini warga masyarakat serta penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini yaitu sebanyak 43 orang telah memeriksakan kesehatan,”ungkap AKP Cahyo.

“Harapan kami kedepannya semoga program ini bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat di wilayah Kota Surakarta yang membutuhkan pelayanan kesehatan,”harapnya.

POLRESTABES SURAKARTA
11/06/2024, 13:56

SUMBER: https://humas.polri.go.id/2024/06/11/puluhan-penumpang-ikuti-pengobatan-gratis-yang-digelar-polresta-surakarta-di-terminal-tirtonadi-solo/

BACA JUGA:  Hari keempat Turdes Menembus Batas ke 10, Gubernur Kalsel dan Acil Odah disambut antusias warga
Tinggalkan Balasan