Posted on Leave a comment

RS UNS Ingatkan Pentingnya Kesehatan Lewat Kegiatan Senam dan Medical Check Up

Solopos.com, KARANGANYAR — Kesehatan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia. Aktivitas dan produktivitas sehari-hari akan berkurang atau bahkan terhenti bila manusia sakit.

Menyikapi hal itu, Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan diri. Ajakan dan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan itu diwujudkan dalam kegiatan medical check-up dan senam di Car Free Day Colomadu (CFD Colomadu) pada Ahad (2/6/2024) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, serta penyebarluasan informasi mengenai RS UNS.

Salah satu pengunjung, Fahmi, 21, menyebut dengan mengikuti tes medical check up ia menjadi lebih tahu tentang keadaan kesehatannya. “Sama ya itu, membantu kan. Saya pikir saya kena gula darah, tetapi saat dicek masih rendah, alhamdulillah, insight baru sih”, ujarnya.

Medical check up yang diadakan RS UNS di CFD Colomadu menyediakan layanan tes tekanan darah, gula darah, dan asam urat. Setelah melakukan tes, para pengunjung juga bisa berkonsultasi dan diberi arahan oleh perawat dari RS UNS.

Selain senam dan medical check up, RS UNS juga menyediakan doorprize bagi pengunjung yang mengikuti tes. Doorprize yang disediakan berupa minyak goreng, sabun detergen, dan hadiah menarik lainnya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Pelaksana Humas RS UNS, Liliana Isnaini, mengatakan dari awal mulainya acara, masyarakat tertarik untuk datang ke booth RS UNS.

“Terbukti mulai dari pembukaan booth, pukul 07.00-09.00 WIB sudah lebih dari 10 orang dan mereka antusias banget sampai antre. Hal ini menandakan (mereka) aware terhadap kesehatan diri sendiri,” ungkap Iis.

Ia berharap, ke depannya RS UNS bisa menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin, serta bisa menambah variasi tes kesehatan. “Semoga kegiatan bermanfaat seperti ini, seperti cek kesehatan bisa terus diadakan tiap bulan. Banyak juga yang nanyain, mungkin bisa ditambah juga untuk cek kolesterol,” kata dia.

BACA JUGA:  Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat

Rumah Sakit UNS sering mengadakan kegiatan kesehatan seperti senam sehat, cek kesehatan bahkan konsultasi dengan dokter dan dokter spesialis di Car Free Day.

Ivan Indrakesuma
Jumat, 7 Juni 2024 – 18:41 WIB

SUMBER: https://soloraya.solopos.com/rs-uns-ingatkan-pentingnya-kesehatan-lewat-kegiatan-senam-dan-medical-check-up-1937090

Tinggalkan Balasan