Posted on Leave a comment

Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Baubau Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis

Wati
8 Juni 2024 13:30

Diperbarui 8 Juni 2024 12:17

BAUBAU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Baubau menggelar Bakti Kesehatan sebagai wujud kepedulian sosial melaksanakan pengobatan gratis di Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Woilo, Kota Baubau, pada Jumat (7/6/2024).

Kegiatan bakti kesehatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk, para PJU Polres Baubau, Kapolsek Wolio, Kasi Dokes Klinik Bhayangkara Polres Baubau, Sekcam Kecamatan Wolio, Lurah Kadolokatapi dan masyarakat Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio Kota Baubau.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat serta kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis di peruntukkan bagi masyarakat untuk semua golongan usia dan bebas biaya.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Baubau telah melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan gratis yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat serta kolesterol dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis di peruntukkan bagi masyarakat untuk semua golongan usia.

“Kegiatan Bakti Kesehatan ini akan terus kami laksanakan sampai menjelang hari Bhayangkara 1 Juli 2024 dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yang jauh dari pusat kesehatan,” ungkap Kapolres Baubau.

Sementara itu, Kasi Dokes Klinik Bhayangkara Polres Baubau dr. Fara Soraya menambahkan, masyarakat sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini yaitu sebanyak 35 orang telah memeriksakan kesehatan di hari pertama.

Penyakit yang diderita pada umumnya penyakit hipertensi 8 orang, diabetes militus 5 orang, hiperkolesterolemia 6 orang, dan hiperurisemia 5 orang.

“Harapan kami kedepannya semoga program ini bisa bermanfaat terutama untuk masyarakat di wilayah Kota Baubau yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” pungkas dr. Fara Soraya.

BACA JUGA:  Jelang HUT Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 Polres Baubau Gelar Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis

**

SUMBER: https://www.halosultra.com/sultra-raya/kota-baubau/36098/sambut-hut-bhayangkara-ke-78-polres-baubau-gelar-bakti-kesehatan-pengobatan-gratis/

Tinggalkan Balasan