Posted on Leave a comment

Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan Gelar Bakti Kesehatan Gratis

KLIKMX.COM, PELALAWAN – Sempena Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Pelalawan mengelar Bakti Kesehatan gratis kepada masyarakat, di Dusun Kualo, Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan Bakti Kesehatan Pengobatan Umum ini dipimpin Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, didampingi Ketua Bhayangkari cabang Pelalawan Yetty Suwinto, Wakil Ketua Bhayangkari Awis Komang, Kabag SDM Kompol Indra Rusdi SH, Kasiwas AKP Ferry Febrianto SH dan Dokter Klinik Polres Pelalawan dr Khairul, MKes.

Terlihat bakti kesehatan pengobatan gratis itu disambut baik dan antusias yang tinggi oleh masyarakat. Karena letak geografis Dusun Kualo berada di pinggir Sungai Kampar serta jauh dari tempat layanan kesehatan.

Sehingga masyarakat sangat merasa terbantu dengan diselenggarakan bakti kesehatan pengobatan oleh Polres Pelalawan. Hingga lebih dari 90 orang masyarakat hadir untuk mendapatkan layanan kesehatan baik lansia, dewasa dan anak-anak.

Layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Dusun Kualo meliputi
pemeriksaan kesehatan dasar yang di antaranya cek tensi, asam urat, gula darah, kolesterol, konsultasi kesehatan dan penyuluhan pola hidup sehat serta pemberian obat dan vitamin.

Salah seorang tokoh masyarakat Rifai menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada Polres Pelalawan yang telah menyelenggarakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat Dusun Kualo.

Ia berharap kegiatan bakti kesehatan ini lebih sering dilaksanakan mengingat sebahagian besar masyarakat Dusun Kualo bekerja sebagai petani dan nelayan, apalagi pusat pelayanan kesehatan cukup jauh dan harus ke puskesmas.

“Saya beserta masyarakat Dusun Kualo mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelalawan yang telah menyelenggarakan bakti kesehatan gratis di Dusun Kualo ini, tentunya kami berharap acara seperti ini lebih sering dilaksanakan. Sehingga masyarakat petani dan nelayan dapat dapat terbantu dan merasakan layanan kesehatan yang baik dari dokter,” terang Rifai.

BACA JUGA:  Jasa Raharja Lahat Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Kesehatan Gratis Di Samsat Lahat II

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK kepada awak media melalui Kabag SDM Kompol Indra Rusdi SH mengatakan, kegiatan bakti kesehatan pengobatan umum ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Semoga dengan dilaksanakannya bakti kesehatan gratis kepada masyarakat. Tingkat kesehatan masyarakat akan semakin baik dan tali silaturahmi masyarakat dengan Polri dalam menjaga kamtibmas akan semakin dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. ***

Selasa, 25 Juni 2024 – 17:32 WIB
Reporter: M Said
Redaktur: Andra

SUMBER: https://klikmx.com/pelalawan/25/06/2024/sempena-hari-bhayangkara-ke78-polres-pelalawan-gelar-bakti-kesehatan-gratis.html

Tinggalkan Balasan