Posted on Leave a comment

Tingkatkan Kesehatan Balita dan Lansia, Kelurahan Cijantung Gelar Gebyar Posyandu

Jakarta Timur, (11/6/2024) – Kelurahan Cijantung bersama Puskesmas Kelurahan Cijantung menggelar kegiatan Gebyar Posyandu di Posyandu Mawar 3, Jalan Lebak Sawah RT 005 RW 02 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (11/6/2024). Sebanyak 63 balita mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kegiatan tersebut.

Gebyar juga menyediakan pelayanan kesehatan bagi para lansia. Hal itu diungkapkan Lurah Cijantung, Teguh Suharyono, yang didampingi Sekretaris Kelurahan Cijantung, Suparmadi, saat memonitor kegiatan.

“Pemeriksaan kesehatan untuk lansia hadir sebanyak 42 orang. Dalam kegiatan itu dilakukan pengecekan gula darah, asam urat dan kolestrol,” jelas Teguh Suharyono.

Selain pemeriksaan kesehatan, juga digelar bazar hasil binaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jakpreuner Kelurahan Cijantung, yang menampilkan berbagai kerajinan tangan dan makanan olahan warga RW 02 Kelurahan Cijantung.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan para lansia dan balita sehat serta tadi warga sekitar antusias membeli beberapa hasil UMKM binaan Jakpreuner Kelurahan Cijantung. Semoga bisa meningkatkan penghasilan bagi para UMKM,” tutupnya. (JS)

Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Timur

SUMBER: https://timur.jakarta.go.id/berita/15783/tingkatkan-kesehatan-balita-dan-lansia-kelurahan-cijantung-gelar-gebyar-posyandu

BACA JUGA:  Polresta Surakarta baksos pengobatan gratis masyarakat di terminal
Tinggalkan Balasan