Posted on Leave a comment

Ampuh Untuk Mengatasi Asam Urat, dr Zaidul Akbar Sarankan Blender Kacang Panjang dan Bahan Ini [Seledri]

BENGKULUEKSPRESS.COM- Bagi para pecinta makanan dan mereka yang gemar memasak, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah kacang panjang.

Kacang panjang merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah ditemukan di berbagai tempat belanja dengan harga terjangkau.

Secara umum, kacang panjang dapat digunakan dalam berbagai macam masakan atau diolah secara sederhana menjadi sambal.

Selain itu, ternyata kacang panjang juga memiliki manfaat kesehatan. dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa kacang panjang, ketika dicampur dengan bahan tertentu, dapat membantu mengatasi penyakit asam urat.

Penyakit asam urat sendiri termasuk penyakit umum yang banyak ditemui di masyarakat.

Manfaat kacang panjang untuk mengatasi asam urat tersebut disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa kadar asam urat yang tinggi dapat disebabkan oleh konsumsi produk yang mengandung lemak trans.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghentikan konsumsi produk yang kaya akan lemak trans tersebut.

Selain itu, sebaiknya juga mengurangi atau menghentikan konsumsi produk yang tinggi kandungan tepung, nasi, atau gula pasir, serta daging-dagingan.

dr Zaidul Akbar juga menyarankan agar mengonsumsi resep dengan pare dan sereh, yang dapat membantu memperbaiki masalah tersebut. Tak lupa, dianjurkan untuk meningkatkan asupan air putih.

Solusi lainnya yang disarankan oleh dr. Zaidul Akbar adalah memberikan tubuh asupan makanan yang bersifat basa atau alkaline forming foods.

dr Zaidul Akbar juga memberikan contoh dengan mencampur kacang panjang dan seledri menggunakan blender, yang dapat membantu mengatasi penyakit asam urat.

Selain itu, untuk meredakan radang atau nyeri pada tubuh, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan penggunaan jahe dan kunyit.

BACA JUGA:  Mengenal Obat Asam Urat Alami ala dr. Zaidul Akbar, Solusi Efektif yang Bisa Dicoba

Ini adalah beberapa saran dari dr. Zaidul Akbar untuk membantu mengatasi masalah asam urat dengan memanfaatkan makanan dan rempah-rempah tertentu.

Itulah penjelasan dr Zaidul Akbar tentang cara mengatasi asam urat menggunakan kacang panjang. Semoga bermanfaat.(*)

Reporter: Ari Apriko|
Editor: Ari Apriko|
Ahad 16-06-2024,09:00 WIB

SUMBER: https://bengkuluekspress.disway.id/read/174266/ampuh-untuk-mengatasi-asam-urat-dr-zaidul-akbar-sarankan-blender-kacang-panjang-dan-bahan-ini

Tinggalkan Balasan